Minggu, 11 Maret 2012

Forrest Gump

Film yang dibintangi oleh Tom Hanks ini bercerita tentang seorang anak yang memiliki IQ dibawah rata-rata, IQ yang dimiliki hanya 75. Tidak hanya itu, Forrest Gump juga memiliki kelemahan pada kedua kakinya. Dia selalu dihina dan di ejek oleh temannya, sehingga dia mencoba untuk bisa berlari.

Setelah lulus SMA, dia mendaftar masuk militer di Vietnam.Saat perang, dia menjadi orang yang berjasa karena kemampuan berlarinya. Dia menyelamatkan teman-temannya yang terluka serta komandannya. Karena hal tersebut, dia menerima Medali Kehormatan Kongres.

Setelah perang, dia menjadi atlet tenis meja sampai ke negeri Cina. Suatu hari, Forrest Gump melakukan perjalanan mengelilingi Amerika Serikat dengan berlari selama lebih dari 3,5 tahun hingga dikenal diseluruh dunia.

Suatu hari, cinta pertamanya mengiriminya surat agar dia menemui wanita tersebut, wanita tersebut ternyata sudah memiliki seorang anak laki-laki yang ternyata adalah anak Forrest Gump. Tidak lama setelah bertemu,mereka memutuskan untuk menikah, tetapi tidak lama setelah itu, istrinya meninggal dunia karena AIDS.

Forrest Gump bisa membuktikan kepada dunia serta teman-temannya bahwa dia bisa seperti orang normal lainnya yang bisa berlari walaupun memiliki kelemahan pada kakinya. Forrest Gump juga hanya tinggal bersama ibunya sehingga dia menjadi anak yang mandiri. dia tidak pernah menyerah pada hidup ini, selalu berusaha untuk bisa menjadi seseorang yang dikenal oleh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar