Sabtu, 06 November 2010

Kepribadian Bangsa Timur

               Bangsa timur adalah bangsa yang di dominasi oleh orang Asia. Bangsa timur adalah bangsa yang menjunjung tinggi kesopanan. Hal tersebut bisa dilihat dari cara mereka berpakaian, tutr bahasa dan cara mereka berbicara kepada orang lain, serta cara mereka bersikap dan berperilaku. Bila mereka berbicara terhadap orang yang lebih tua atau yang belum teralalu dikenal. Mereka akan menggunakan tutur bahasa yang sopan.
                Masyarakat bangsa timur juga terkenal sebagai bangsa yang ramah tamah serta suka tersenyum. Mereka akan dengan senang menyambut tamu yang datang dengan senyuman dan keramah tamahan mereka.
                Mereka juga terkenal sebagai bangsa yang lebih agamis. Dikarenakan mereka mempunyai bermacam-macam agama dan kebanyakan dari mereka masih mempercayai hal-hal yang mistis. Bagi mereka hal-hal yang mistis adalah suatu hal yang tabu, tapi kebanyakan dari mereka masi percaya akan hal-hal mistik yang diapresiasikan dengan ritual-ritual, sesajen, dan sebagainya.
                Bangsa timur dikenal sebagai bangsa yang suka saling tolong menolong dan gotong royong. Contohnya saja saat terjadi bencana, mereka akan saling tolong menolong sebagai relawan untuk menyelamatkan korban bencana. Selain relawan, mereka juga aktif meminta sumbangan atau menggelar acara amal untuk korban-korban bencana. Dalam hal gotong royong mereka selalu bergotong royong dalam membersihkan lingkungan mereka dan hal sejenisnya.
                Masyarakat bangsa timur sangat menghargai orang lain. Mereka tidak segan untuk mengucapkan terima kasih atas apa yang orang lain lakukan untuk mereka. Mereka juga tidak berani berkata kasar kepada orang lain karena itu akan menyakiti hati orang tersebut.
                Walaupun di era globasasi seperti ini, dengan bercampurnya modernisasi dalam bangsa tmur, bangsa timur tetap menjaga keaslian dan keutuhan budaya mereka. Mereka tetap menjaga apa yang telah di wariskan oleh para leluhur mereka. Dengan beragamnya kebudayaan yang dimiliki oleh bangsa timur, hal tersebut merupakan suatu kebanggaan dan ciri khas bangsa timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar